Tanya Alamat Rp 1000,-

Pas berangkat ngantor tadi, sekilas gw ngeliat papan bertuliskan “Tanya Alamat Rp 1.000,-“, papannya dipasang tepat dibatang pohon tempat para ojekers duduk2 ngaso bareng motornya, hihihi gw jadi senyam senyum sendiri… Aya aya wae!

Masa nanya alamat aja pake ditarifin, bener2 deh manusia jaman sekarang… Apa2 dikomersilin, orang lagi tersesat malah ditambahin kesulitannya dgn disuruh bayar, hik hiks dimanakah rasa saling tolong-menolong mereka sbg sesama mahluk ciptaan Allah?

Buang aer kecil 500, BAB 1000, mandi 2000, di mall aja pipis bayar, minta plastik besar di supermarket juga bayar (udah tau barang yg dijual gede2, knp ga nyediain plastik besar yah?), apakah para pengusaha itu masih kekurangan duit untuk maintenance toiletnya? Atau modal mereka ga cukup untuk nyediain plastik besar secara cuma2?

Hehe, koq gw jadi komplen gini sih… ? Abis heran, di bumi iniy dimana-mana bayar, Allah aja Sang Pencipta dan Penguasa alam semesta dan segala isinya ga pernah minta uang sewa seperakpun sama kita… Sungguh Allah adalah Ar-Rahman dan Ar-Rahim :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: